Kamis, 29 Maret 2012

Gak Nyangka



“Kenalin aku sama teman cowok kamu dong, lagi bosen jomblo nih?”
”Emang mau yang kayak gimana?
Bukannya baru seminggu kamu putus?”
”Justru itu, aku bosen. Kan biasanya ada yang merhatiin aku,nanyain aku udah makan atau belum, jadi pendengar setia kalau aku lagi ngeluh.. huh.. sekarang semuanya sendiri, paling hang-out sama teman, sama kamu, sama ade.”
”Udah gak patah hati lagi ceritanya?”
”Patah hati, emang pernah jadian?
Kan perempuan baik untuk laki-laki yang baik,
Kalau perempuan perebut pacar orang buat laki-laki penipu, hahaha...”
”Ooh.. udah baca statusnya MTFB ya.. bagus deh, jadi kamu ga bakalan bangunin aku jam 2  pagi buat dengerin tangisan kamu lagi kan?”
”Ga dong.. kan sekarang aku siap jatuh cinta lagi.”
”Gimana, punya teman cowok yang baik, perhatian, ganteng, dan penyayang ga?”
”Hmmm.. beneran neh mau?
Ntar aku kenalin sama temannya cowok aku. Kayaknya dia juga jomblo tuh.”
”Bener ya..aku tunggu kabar selanjutnya.”
”Iya.. ntar aku kabarin lagi. Aku kuliah dulu ya, Dosennya udah masuk neh, bye..”
”ok..”

....
”Na, ikut aku yuk?”
”Kemana?”
”Pokoknya ikut deh..”
(sambil menarik tangan Isna yang masih memakan semangkok mie ayam)
”Eh, bentar dong.. kan belum abis neh..”
”Udah ntar aja diterusinnya, ini lebih urgent tau!”


Mereka pun pergi ke perpustakaan Fakultas.

”Ini yang urgent?” Isna menghentikan langkah sebelum masuk.
”Udah, jangan banyak omong dulu. Kita bicarain di dalam.” jawab Ana sambil terus menarik tangan Isna.
”Kirain apaan yang urgent. Eh, malah mau nyuruh ngerjain tugas kulaih kan?”  tukas Isna masih tidak terima meninggalkan mie ayam Mang Emil yang terkenal enak itu.
”Iih, bisa diem bentar ga sih?
Lima menit lagi orangnya kesini.” jawab Ana sambil membaca SMS.
”Lima menit lagi orangnya kesini??
Maksudnya??”
”Aduuh.. tadi kan kamu yang minta dikenalin sama cowok. Nah sekarang cowok itu lagi diluar perpus, lima menit lagi dia kesini.”
”Hah!!!
Kenapa ga bilang dari tadi, aku kan bisa siap-siap  dulu. Koq cepet banget sih.”
”Mumpung dia lagi ada kelas sekarang, jadi aku suruh dia ke perpus kalau selesai biar sekalian bisa langsung ketemu sama kamu.”
”Kamu udah cerita apa aja sama dia?”
”Belum cerita apa-apa kok, aku cuma bilang kalau aku mau pinjam bukunya buat tugas kuliahku.”
”Kirain kamu udah ceritain nasibku yang malang itu”
”Huuh.. makanya jangan parno gitu. Rahasiamu ada sama orang yang tepat kok.”

..
”Na!!”
”Hei, Vin.. sini!!”
”Eh, maaf ganggu ngobrolnya, neh buku yang kamu mau pinjem tadi. Tapi jangan lama-lama ya, soalnya aku juga mau pake.”
”Ok, makasih ya.. paling aku pinjem seminggu aja..
Oh ya, Vin.. kenalin ini Isna..”
”Hai, temennya Ana ya.. aku Alvin..” sambil menyodorkan tangannya buat salaman.
”Aku Isna..”
”Nah, udah kenalan kan.. kalian pada ngobrol aja ya, aku mau ke toilet dulu, pengen pipis..” kata Ana yang langsung ngabur meninggalkan mereka.
”Na.. yang jauh ya pipisnya..”  goda Alvin.

...
Keesokan harinya..
”Na, gimana kemarin. Alvin baik kan?”’
”Hmm.. iya sih, kemarin kita ngobrol lama. Ternyata nyambung juga sih ngobrol sama dia, dia suka basket, sama kayak aku.”
”Eaah.. lampu hijau neh ceritanya.”
”Who Knows!!”

..
Tiga hari kemudian..
”Na, sebenarnya aku mau jujur sama kamu.”
”Apa?”
”Mmm.. aku tuh suka sama kamu.. tapi..”
”Tapi?” jawab Isna penasaran
”Tapi aku udah dijodohin sama temannya kakakku. Aku juga gak tahu gimana ceritanya. Tapi beneran aku suka sama kamu, kamu tuh baik, cantik, suka basket lagi.”
”Ooo..” hati Isna serasa naik Halilintar. Sesaat membawanya naik ke puncak keindahan, namun sesaat kemudian turun ke posisi terbawah kegelapan.
”Maaf ya Na.. aku gak maksud buat mainin kamu. Gini aja, sebagai permintaan maaf, aku bakalan ajak kamu makan di kafe teman aku.”
”Hah...” jawab Isna yang masih belum sadar.
...
”Tuh dia.. Dam sini..!!”
”Ada apa sih, nyuruh buru-buru ke kafe segala” jawab Adam yang masih bingung.
”Kenalin, ini Isna.. Isna ini Adam..” kata Alvin sambil mengenalkan mereka berdua
Mereka pun duduk bertiga, mengobrol dan akhirnya bercanda bersama. Isna yang semula kesal karena ulah Alvin pun, akhirnya ketawa ketiwi dengerin cerita Adam yang super ngocol.

..
Tiga bulan kemudian..
”Na.. tunggu bentar!!” panggil Isna sambil berlari menghampiri Ana   
”Ada apa? Aku mau masuk kelas nih..”
”Nih..” jawab Isna memberikan sebuah kartu undangan pernikahan.
”Siapa yang nikah” jawab Ana yang masih coba membuka kartu undangan tersebut.
”Aku..”
”Hah..”Ana syok mendengar berita itu.
”Selamat ya.. ” jawab Ana sambil memeluk sahabatnya itu.
”Makasih.. kamu orang pertama yang aku kasih undangan itu lho!”
”Wah,, koq baru bilang sekarang sih, si Alvin juga tega nih, masa kemarin ke rumah ga bilang apa-apa”
”Koq Alvin sih, aku kan nikah sama Adam Na!”
”Tunggu.. Tunggu.. kan yang aku kenalin sama kamu tuh Alvin, koq jadi Adam?” jawab Ana kebingungan.
”Begini ceritanya, Alvin tuh emang baik, perhatian, dan suka basket lagi. Aku juga aku cocok sama Alvin. Tapi emang belum jodoh kali, dia dijodohin sama teman kakaknya. Nah, pas udah selesai cerita tragis itu, aku juga udah baikan sama Alvin, kita makan bareng di kafe punya teman Alvin. Disana, dikenalinlah aku sama Adam, yang ternyata pemilik kafe itu. Awalnya sih cuma iseng aja, maen-maen kesana kalau lagi gak ada kerjaan. Eh, lama-kelamaan jadi ketagihan makanan enak di kafe itu, dan pasti ditemenin Adam kalau lagi disana. Orangnya lucu, seneng bercanda, jadi aku ngerasa nyaman kalau deket dia.”
”Oh, gitu.. aku kira kamu jadi sama Alvin.. emang jodoh itu gak bisa ketebak ya.. however.. Congrats ya nikahannya..”
”Makasih Sista..!!!”   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar